Minggu, 05 Juli 2020

Membersihkan Dapur

Intomhslife - Pembakar dan kisi panggangan gas dapat dibuat dari bahan yang berbeda. Mereka dapat dibuat dari stainless steel, porselen, besi cor dan kuningan cor. Mereka berbeda dalam daya tahan. Stainless steel adalah pilihan terbaik untuk pembakar dan pemanggang karena tidak mudah berkarat atau rusak.

Saat menggunakan pemanggang gas yang terbuat dari bahan yang bisa berkarat seperti besi cor, sebaiknya hindari menggunakan pembersih yang mempercepat kerusakannya. Lihatlah langkah-langkah dan tips berikut dalam membersihkan panggangan Anda:

1. Saat membersihkan bagian luar panggangan Anda, gunakan hanya pembersih non-abrasif. Bagian luar yang dicat atau porselen dan stainless steel masih bisa rusak dengan penggunaan pembersih abrasif. Carilah solusi pembersihan ringan  Memilih Wadah Limbah yang dapat dibeli dari toko kelontong. Ini bisa menjadi solusi pembersihan yang sama dengan yang Anda gunakan untuk peralatan dapur lainnya. Semprotkan di bagian luar mesin. Bersihkan menggunakan handuk kertas atau lap piring bersih. Rendam kain lap dalam air hangat dan bilas bagian luar mesin cuci. Buang kotoran dan residu pembersih.

2. Lanjutkan untuk membersihkan kisi-kisi mesin. Hapus grates terlebih dahulu. Tergantung pada jenis grates yang Anda miliki, Anda mungkin perlu membuka kunci klip atau membuka tutup ujung jeruji untuk menghapusnya. Dapatkan sikat kawat kuningan yang lembut. Gunakan ini untuk mencungkil atau melonggarkan puing-puing yang mengeras pada sisi tuang panggangan dan pada bagian dalam tutup tempat minyak mungkin terciprat.

Setelah dibersihkan, lepaskan pelat bakar. Jika ada serpihan yang mengeras pada pelat searah, coba singkirkan melalui scraper. Dapatkan sikat bersih Tempat Sampah Dapur dan bersihkan sisa jelaga atau abu. Pastikan Anda menghilangkan semua partikel debu dan abu. Gunakan sikat untuk mendorong puing-puing dan abu yang terkumpul ke dalam panci tetes.

Lepaskan panci tetesan dan gosok residu di atasnya juga. Kosongkan isi drip pan di tempat sampah. Sebagian besar panggangan memiliki panci tetes sekali pakai. Anda dapat membuang panci tetesan jika Anda telah menggunakannya selama sekitar 4 minggu.

3. Untuk membersihkan kompor, matikan tangki propana terlebih dahulu. Biarkan beristirahat sebelum memutuskan pasokan gas. Lepas penutup pembakar. Campur larutan pembersih. Campurkan secangkir cuka putih, satu galon air panas dan sedikit cairan pencuci piring. Tempatkan campuran ini di atas botol semprot. Semprotkan pada parut. Rendam penutup burner dalam campuran ini juga.

Biarkan bekerja dalam melarutkan puing-puing selama sekitar 5 menit. Setelah 5 menit, gunakan sikat berbulu halus untuk menghilangkan serpihan. Buang kotoran di lubang burner. Basahi kain dengan air bersih dan bersihkan semuanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar